Search This Blog

Friday 17 February 2012

10 CARA EFEKTIF DAPAT MENGURANGI DAN MENGATASI SAKIT KEPALA

  BERANDA     PROPERTI      SOSIAL       SERBA SERBI     KESEHATAN      
www.cmbers.blogspot.com                                          Kamis,16 Februri 2012
10 CARA EFEKTIF DAPAT MENGURANGI DAN MENGATASI SAKIT KEPALA



sakit   kepala   kadang  memang menjengkelkan              

Dr Singh memberikan tips2 10 cara kecil efektif, dapat membantu Anda memulihkan & menghentikan sakit kepala. 

1. Minum banyak air. Dehidrasi merupakan salah satu penyebab paling umum sakit kepala.
Direkomendasikan minum banyak air polos atau jus segar, menghindari minuman yang mengandung kafein seperti teh dan kopi.

 2. Pijat kepala denagn Jari telunjuk dan (atau) jempol ke sakitny kepala dengan lembut berputar pijat, otot-otot rileks, meningkatkan sirkulasi darah. 7-15 detik setelah melepaskan tangan tekan.Jika perlu, tindakan dapat diulang.
 3. Makanan terjadwal , diet seimbang.
Makan terlambat, serta Gerhana parsial, dapat mengakibatkan gula darah rendah, dapat menyebabkan sakit kepala.
 4. Bantal terlalu tinggi. Kurangnya tidur atau kualitas tidur bukanlah tinggi dapat menyebabkan sakit kepala. Secara umum, 6-8 harus dijamin jam kualitas tidur setiap malam.Namun perlu dicatat bahwa bantal tidur tidak boleh terlalu tinggi.
 5. Menutup mata untuk beristirahat. Duduk di sebuah ruangan gelap cahaya, menutup mata untuk beristirahat sejenak, bersantai ketegangan dan leher kembali, leher dan bahu stres.Menghindari gongyao bungkuk atau sengaja lurus tubuh sikap.
 6. Air panas .Ketika Anda mandi dengan air hangat panas mulai dengan dampak langsung, serta di belakang lehernya, kemudahan otot-otot tegang, kepala dan leher, dan biarkan darah mengalir lebih lancar.
 7. Tersenyum. Senyum memiliki efek terapeutik pada sakit kepala ringan.Banyak tawa dapat membuat rilis otak lebih gembira hormon endorphin, hormon yang membantu untuk meredakan rasa sakit.
 8. Mendengarkan musik. Selama sakit kepala, mendengarkan musik favorit Anda membantu mengurangi tekanan.
Tutup mata Anda berpikir tentang hal-hal bahagia, memiliki efek yang sama.
 9. Menghirup udara segar. Pernapasan pelatihan dalam membantu meringankan sakit kepala.Di bawah udara segar untuk mengambil napas dalam-dalam, adalah terapi alami lebih efektif untuk sakit kepala.
 10. "Dari" 5 menit. Meninggalkan tekanan besar lingkungan, pergi keluar untuk berjalan-jalan, atau menghabiskan beberapa menit, mengalihkan perhatian kita ke yang lain untuk membiarkan dirinya bersantai hal. "Keluar" cepat dan mudah 5 menit dekompresi dan terapi keluarga untuk mengurangi sakit kepala. (cins*cmbers)


No comments:

Post a Comment