Search This Blog

Wednesday 15 February 2012

Raja dan Bunga

  BERANDA     PROPERTI      SOSIAL       SERBA SERBI     KESEHATAN      
www.cmbersam.blogspot.com                                     Selasa,14 Februari 2012

Raja dan Bunga


Seorang raja memiliki bakat luar biasa dalam hal menanam berbagai macam bunga. Dia sedang mencari seseorang untuk menggantikannya. 
Dia memutuskan untuk memberikan setiap orang sedikit biji dari bunga-bunganya. Orang yang berhasil menghasilkan bunga yang paling indah dari benih yang diberikan akan menjadi raja berikutnya.
Seorang gadis bernama Serena terpesona oleh keindahannya dan bertekad untuk menumbuhkan bunga yang paling indah. Dia menanam di dalam pot yang bagus, dan merawatnya dengan hati-hati biji-biji tersebut, namun biji itu tidak pernah tumbuh.
Tahun berikutnya ia melihat semua orang berkumpul di istana dengan membawa pot penuh dengan bunga-bunga indah. Dia merasa kecewa tetapi juga pergi ke pertemuan dengan pot kosongnya. 
Raja memeriksa semua pot bunga dan kemudian berhenti di pot milik gadis itu. “Mengapa pot ini kosong?”  tanya Raja. 
“Yang Mulia, saya melakukan segalanya untuk membuatnya tumbuh, tapi saya telah gagal,” jawab Serena dengan takut.
“Tidak, kamu tidak gagal,” kata Raja kepada Serena.
“Kamu lihat, benih-benih yang kuberikan kepada semua orang semua sudah aku panggang, jadi tidak mungkin biji-biji itu bisa tumbuh. Aku tidak tahu dari mana semua bunga-bunga yang mereka bawa ini berasal. Tapi kamu sudah jujur, dengan begitu yang pantas menjadi pewarisku adalah kamu. Kamu menjadi ratu bagi rakyat sini,” kata Raja dengan bahagia.
Selalu bersikap jujur maka Anda akan mendapatkan berkah. Setiap kejujuran akan mendapat imbalan. (ran/rhb)
sumber:(*era baru)

No comments:

Post a Comment