Search This Blog

Thursday 19 January 2012

Capgome Kota Pontianak Siap

  BERANDA     PROPERTI      SOSIAL       SERBA SERBI     KESEHATAN      

Capgome Kota Pontianak Siap

www.cmbersama.blogspot.com                                                   Rabu,18 januari 2012

Panggung Kehormatan di Depan YBS

PONTIANAK – Perhelatan besar Tahun Baru Imlek 2563 dengan acara Capgome yang menampilkan tujuh naga di Kota Pontianak terus dimatangkan oleh panitia pada Yayasan Bhakti Suci.
“Sesuai surat rekomendasi yang dikeluarkan Walikota Pontianak H Sutarmidji, kepanitiaan perayaan Capgome sepenuhnya diserahkan kepada Yayasan Bhakti Suci,” tutur Ir Utin Hadidjah, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Kota Pontianak, kepada Equator tadi malam.
Dikatakan Utin, acara Capgome yang dikemas dengan Budaya Nusantara, akan lebih semarak dari tahun lalu. “Inilah acara untuk menyatukan semua budaya yang ada di Kota Pontianak agar semua etnis lebih harmonis di ibu kota Bumi Khatulistiwa,” tambah putri pejuang ini.
Utin menuturkan, Pemkot melalui Dinas Budaya dan Pariwisata mendukung perayaan Capgome 2563 di Kota Pontianak sebagai kalender wisata tahunan. Sementara pengamanan menjadi tanggung jawab Polresta Pontianak.
“Jadi, satu-satunya wewenang penyelenggaraan Capgome hanyalah Yayasan Bhakti suci, tidak ada yang lain. Tidak ada pembatalan dan tetap dilaksanakan seperti tahun lalu,” tegas Utin.
Kalau memang mau partisipasi salahkan temui panitia di Yayasan Bhakti Suci, karena Pemkot hanya memberikan satu rekomendasi untuk pelaksanaan Capgome. “Apalagi Dinas Budpar sendiri, sudah rapat koordinasi dengan kepanitiaan yang dibentuk,” jelasnya.
Pelaksanaan Capgome tanggal 6 Februari nanti, menurut Utin, akan dimeriahkan dengan pawai budaya yang melintasi ruas Jalan Gajah Mada. “Tanggal 4 Februari naga buka mata, selanjutnya tanggal 5 hingga 7 Februari 2012 dilakukan pawai budaya untuk menyatukan semua budaya di Kota Pontianak. Sehingga sinergisitas ini menunjang keharmonisan antaretnis,” jabar Utin.
Lebih lanjut Utin mengatakan pada perayaan capgome juga akan dibuat panggung kehormatan di depan Yayasan Bhakti Suci. Nantinya panggung itu akan diisi para pejabat Kota Pontianak dan Provinsi Kalbar. (ton)
sumber artikel: (http://www.equator-news.com)

No comments:

Post a Comment