Search This Blog

Wednesday 8 August 2012

KEBAKARAN DI TAMBORA

  BERANDA     PROPERTI      SOSIAL       SERBA SERBI     KESEHATAN      
www.cmberserbaserbi.blogspot.com                                Rabu, 8 Agustus 2012 |08.00WIB

KEBAKARAN DI TAMBORA
foto
Situasi lokasi kebakaran di Kampung Kalimati, Jakarta, Senin (6/8) malam. Kebakaran yang terjadi di kawasan Tanah Abang tersebut menghanguskan ratusan rumah. ANTARA/Ardiansyah Indra Kumala

75 Rumah Terbakar di Tambora

cmberserbaserbi - Kebakaran terjadi di sebuah perkampungan padat penduduk di RT 001, RW 07 dan RT 004 RW 07 Krendang, Tambora, Jakarta Barat.

"Sekitar 75 rumah dan konveksi terbakar," kata Sutrisno, salah satu petugas pemadam kebakaran, Rabu, 8 Agutus 2012.

Dalam kejadian tersebut, menurut dia, seorang warga mengalami luka-luka akibat terkena runtuhan tembok. "Saat ini ditangani oleh Palang Merah Indonesia," ujarnya.

Api berkobar pukul 02.30 WIB dan berhasil dipadamkan sekitar jam 07.00 WIB. Sebanyak 35 unit mobil pemadam kebakaran dari Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Jakarta Pusat dikerahkan untuk menjinakkan si jago merah.

Saat ini petugas belum dapat mengidentifikasi penyebab kebakaran. Namun, Sutrisno mengatakan umumnya kebakaran terjadi disebabkan konsleting listrik dan percikan api dari kompor. "Biasanya kalau bulan puasa begitu," katanya.

Dari pantauan Tempo, saat ini petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana masih berusaha mendinginkan tempat terjadinya kebakaran.
Sumber artikel:*Tempo.co







No comments:

Post a Comment