Search This Blog

Thursday 29 December 2011

Brasil Geser Inggris


Brasil Geser Inggris sebagai Negara Ekonomi Keenam Terkuat www.cmbers.blogspot.com                                        Rabu,28 Desember 2011


cmbersama- London:Brasil mengambilalih posisi Inggris sebagai negara dengan ekonomi keenam terkuat dunia. Hal itu merupakan hasil evaluasi lembaga riset ternama dunia, Center for Economic and Business Research (CEBR). Peringkat ini berdasarkan product domestic brutto (DPB) negara-negara yang dievaluasi.

Lembaga riset yang bermarkas di London, Inggris, itu mengatakan krisis perbankan 2008 dan resesi yang menyertainya menjadi penyebab terpentalnya Inggris ke posisi ekonomi terkuat ketujuh dunia.

PDB Brasil tumbuh tiga persen tahun ini dan diprediksi tumbuh empat hingga lima persen tahun depan. Ekonomi Brasil ditopang oleh ekspornya ke China dan Amerika Serikat, dua ekonomi terbesar dunia saat ini.

Brasil mengekspor barang hasil pabrikan, bijih besi, kopi dan hasil pertanian lain. Investasi di pertambangan minyak dan usaha konstruksi juga menarik investor asing datang ke Brasil. CEBR mengurutkan Amerika Serikat, China, Jepang, Jerman dan Prancis sebagai lima ekonomi terkuat dunia saat ini.(DOR)
sumber artikel: ( *metrotvnews)

No comments:

Post a Comment