Search This Blog

Thursday 29 December 2011

Tips Menghadapi Tawaran Diskon Gila-gilaan

Tips Menghadapi Tawaran Diskon Gila-gilaan 
www.cmbersama.blogspot.com                  Rabu,28 Desember 2011


cmbersama-Jakarta:Menyambut Natal dan tahun baru banyak sekali brosur diskon yang dipajang. Dari mall, department store, mini market dan pusat-pusat perbelanjaan lainnya, semua menawarkan diskos. Brosur itu memberikan penawaran harga yang menarik. Bahkan beberapa di antaranya memberikan bonus dan obral gila-gilaan yang mengiurkan dalam sebuah paket bernama "diskon akhir tahun".

Ada dilema disaat menghadapi pesta diskon tersebut. Warga bisa jadi tergiur berbelanja yang bukan kebutuhan. Mereka berbelanja sekadar ikut-ikutan. Untuk menghadapi dilema itu, ada beberapa hal yang patut diperhatikan.

Pertama, jangan mudah tergoda. Karena pada saat tahun baru pedagang akan mengeluarkan iklan yang super heboh untuk memprovokasi pembeli. Tujuannya untuk jadi membeli sesuatu yang tidak dibutuhkan.

Kedua, relokasikan kartu kredit dan debet di tempat yang tersembunyi untuk sementara waktu. Karena kartu pintar belanja itu bisa menjadi bumerang besar buat pemilik, yaitu membuat keuangan menjadi jebol.

Ketiga, hindari jebakan aji mumpung: mumpung murah, mumpung diskon. Dengan berpikir itu Anda akan berpikir kenapa tidak diborong saja semuanya. Rencana dadakan akan membuat si pembeli jadi tekor. Terakhir, berbelanjalah dengan bijak agar belanja akhir tahun tidak meyusahkan uang Anda di tahun depan. (DOR)

sumber artikel: (*metrotvnews)

No comments:

Post a Comment