Search This Blog

Wednesday 28 December 2011

Windows Phone Diklaim Tembus 50 Ribu Aplikasi


Windows Phone Diklaim Tembus 50 Ribu Aplikasi  

www.cmbersama.blogspot.com                        Rabu,28 Desember 2011

foto
cmbersama - Windows Phone terus bergerak mengejar Android dan iOS. Dikutip dari Mashable, Rabu, 28 Desember 2011, berdasarkan data statistik yang diolah situs All About Windows Phone, aplikasi untuk sistem operasi besutan Microsoft ini telah mencapai angka 50 ribu.

Bila data ini akurat, maka Windows Phone merupakan sistem operasi tercepat kedua yang berhasil menembus angka 50 ribu aplikasi dalam waktu 14 bulan sejak peluncurannya di Oktober 2011. Posisi pertama diduduki iOS dengan waktu 12 bulan dan Android di posisi ketiga dengan 19 bulan.

Pada pertengahan November kemarin, sumber yang sama menyebutkan aplikasi di Windows 
Phone mencapai angka 40 ribu. Sementara juru bicara Microsoft menyebut angka di atas 35 ribu.

Perbedaan angka ini karena Microsoft tidak menghitung aplikasi ringan seperti wallpaper atau aplikasi yang memiliki lebih dari satu versi (versi gratis dan berbayar).

Saat ini jumlah aplikasi yang didaftarkan ke Windows Phone mencapai 265 aplikasi per hari, meningkat dari November lalu dengan rata-rata 165 aplikasi saban hari.

Aplikasi terbanyak yang dimasukkan ke Windows Phone adalah hiburan (7.543 aplikasi), diikuti buku dan referensi (7.014 aplikasi), games (6.991 aplikasi), dan produktivitas (6.797 aplikasi).

Tidak dijelaskan mengapa terjadi peningkatan ketertarikan pengembang aplikasi terhadap Windows Phone. 

Diperkirakan, salah satu faktornya adalah tingginya perhatian publik terhadap perangkat Windows Phone, seperti Lumina 710 yang akan diluncurkan di Amerika Serikat.

sumber artikel: (*tempo.co)
MASHABLE |TECH CRUNCH | RATNANING ASIH

No comments:

Post a Comment