Search This Blog

Friday 30 December 2011

Guru yoga tertua dunia akan kuat



Guru yoga tertua dunia akan kuat

The Associated Press
Bernice Bates, 91 mengajarkan kelas yoga mingguan di daratan Pensiun Komunitas Center di Pinellas Park, Florida Bates adalah guru yoga tertua di dunia, menurut Guinness Book of World Records.
www.cmbersama.blogspot.com  Kamis,29Desember2011 Pinellas Park, Florida - Para guru yoga di depan ruangan tergeletak di lantai, tangannya bersandar di paha atasnya. Dia mengangkat kaki kanannya tinggi di udara, kaki tertekuk. Lalu ia meraih kaki kanannya di tangan kanannya dan membawa kakinya ke wajahnya saat dia mengangkat bagian atas tubuhnya beberapa inci dari tanah.
Siswa di kelas tersenyum dengan takjub ketika mereka menyaksikan lutut guru merumput hidungnya.
Bukan hanya pose yang menakjubkan - itu usia guru. Bernice Bates adalah 91 tahun, dan dia lebih fleksibel daripada orang-orang yang sepertiga dari usianya.
"Jika Anda tidak dapat cukup memenuhi lutut Anda, bahwa apa-apa," kata Bates kelasnya, dengan lembut.
Guinness World Records baru ini dianugerahi Bates judul "Guru Yoga Terlama." Meskipun mungkin ada lainnya, para yogi yang lebih tua di suatu tempat di dunia, Bates menyelesaikan proses dokumentasi panjang diperlukan oleh Guinness. Dia dinominasikan awal tahun ini oleh putrinya.
Bates pertama kali mulai berlatih yoga 50 tahun lalu, setelah dia melihatnya di sebuah program televisi. Sebagai wanita muda, dia mengajar berenang di Ohio pada sebuah YWCA

Hari-hari ini, nenek besar-mengajar sekali seminggu di pusat masyarakat desa pensiun terletak di Florida Gulf Coast.
Siswa biasanya satu atau dua dekade lebih muda daripada dia.
Setiap kelas dimulai dengan pembahasan singkat - pada hari terakhir, Bates membicarakan tentang pentingnya meregangkan dan merawat kaki seseorang - dan kemudian Bates mengambil kelas melalui serangkaian sekitar selusin vinyasas, atau yoga pose. Dia menggunakan tikar biru lembut dan memakai sepatu balet hitam saat mengajar.
Dia berakhir dengan relaksasi dipandu sambil memutar musik New Age pada pemutar kaset portabel nya.
Bates percaya pada yoga lembut: tidak ada berkeringat, berat atau peregangan kompetitif di kelas nya.
"Anda tidak mungkin melakukannya sempurna, tetapi tidak ada orang yang sempurna," katanya.
Dia berbicara tentang murid-muridnya yang telah memperoleh manfaat dari pengajarannya: dua wanita di tahun 80-an mereka, pasangan usia 90-an, beberapa di 70-an mereka.
sumber artikel:(*dailymail)

The Associated Press


No comments:

Post a Comment