Search This Blog

Saturday 31 December 2011

Tablet Android 4.1 Siap Menyusul

www.cmbersama.blogspot.com                           31 Desember 2011

  BERANDA     PROPERTI      SOSIAL       SERBA SERBI     KESEHATAN      

Tablet Android 4.1 Siap Menyusul

cmbersama - Belum selesai obrolan membahas kehebatan OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich, Google kini kabarnya tengah bersiap menjajaki kerjasama dengan Motorola untuk membuat tablet Android dengan OS terbaru, yakni Android 4.1 yang belum ditentukan namanya.
Situs DigiTimes melansir, kabar tersebut muncul saat Chairman Google Eric Schmidt memberikan komentar di sesi konferensi pers pertengahan Desember lalu. Dia menyebutkan,
Google akan membuat tablet Android di pertengahan tahun depan.
Jika kabar ini benar, tablet Google-Motorola ini akan menggunakan versi Android yang dirancang bekerja baik di perangkat tablet. Sebelumnya, Google telah memiliki Android "murni untuk tablet" di Android 3.0 alias Honeycomb. Saat ini, kebanyakan tablet-tablet Android yang ada baru menggunakan Gingerbread (Android 2.3) dan sebagian baru akan diupgrade ke Ice Cream Sandwich tahun depan.
Kabar Google akan membuat tablet sendiri, tentu akan membuat khawatir para mitra Google, seperti Samsung dan Acer. Namun, kekhawatiran tersebut tak beralasan karena seperti inilah kebiasaan Google dalam merilis sebuah Android versi terbaru.
Contoh terdekat adalah saat merilis Android 4.0, Google merangkul Samsung untuk membuat smartphone Galaxy Nexus. Smartphone inilah yang menjadi perangkat pertama yang menggunakan Android Ice Cream Sandwich tersebut.
Kemungkinan yang mendasari kekhawatiran para mitra Google karena kali ini yang dirangkul Google adalah Motorola yang notabene ada kedekatan khusus dengan Google. Google sebelumnya memang telah mengakuisisi Motorola Mobility Holdings sebesar 12,5 miliar dollar AS atau sekitar Rp 112 triliun.
sumber artikel:(*tribunnesw)
Editor: Prawira Maulan

No comments:

Post a Comment