Search This Blog

Thursday 29 December 2011

Gugatan tentang pengikut twitter


Gugatan Bertanya "Siapa yang Punya Pengikut Twitter?"

www.cmbersama.blogspot.com                                      28 Desember 2011


                                                                                                                     Flickr melalui pengguna Mykl Roventine

Sebuah pertarungan antara perusahaan dan mantan karyawan di akun Twitter-nya adalah meningkatkan pertanyaan tentang siapa yang dapat "memiliki" pengikut Twitter dan hanya berapa banyak masing-masing bernilai.  The New York Times memiliki kisah PhoneDog.com, yang menuntut suatu mantan penulis alih akun Twitter-nya  dan berikutnya mereka mengatakan dia dibangun sebagai wakil dari perusahaan.
cmbersama-Sedangkan penulis untuk PhoneDog , penulis Nuh Kravitz membuka akun Twitter, menggabungkan nama perusahaan dengan sendiri (@ Phonedog_Noah), yang ia gunakan untuk posting tentang karyanya. Ketika ia berhenti dari perusahaan, ia mengubah nama ( @ NoahKravitz ), namun menyimpan 17.000 pengikut terikat ke account. Perusahaan ini awalnya memberinya izin untuk menjaga account dan meminta agar ia hanya tweet tentang mereka dari waktu ke waktu. Kemudian delapan bulan kemudian, mereka mengajukan gugatan, mengklaim bahwa pengikutnya merupakan sebuah "daftar pelanggan" dan ia berutang budi kepada mereka $ 340.000 untuk mengambil dengan dia.
Kravitz mengatakan gugatan adalah pembalasan bagi orang lain sengketa dengan perusahaan (dia meminta untuk persentase pendapatan iklan situs dan kembali membayar), tapi terlepas dari keluhan pribadi mereka kasus tersebut menimbulkan pertanyaan menarik tentang nilai dolar dari media sosial dan yang memiliki hak untuk mengontrol hal itu.
Ide kontak pelanggan dan Rolodexes sebagai informasi kepemilikan yang tidak termasuk tenaga penjual yang dikumpulkan itu adalah sebuah praktek yang didirikan di dunia bisnis tradisional. Hal-hal ini sering dinegosiasikan baik sebelum dan sesudah karyawan bergabung atau meninggalkan perusahaan. Tapi di bidang media sosial, di mana identitas pribadi sering bingung dengan branding korporasi, mereka perbedaan kurang jelas. Kravitz mungkin telah bekerja untuk dan mempromosikan PhoneDog via akun, tapi pengikutnya mungkin termasuk teman-teman, rekan kerja, pesaing, saingan, pembenci, dan penggemar yang bisa peduli tentang ponsel, tetapi hanya suka menulis. Belum lagi spambot, yang mengembang rekening pengikut bahkan pengguna Twitter yang paling jelas. Gagasan bahwa semua 17.000 "orang" yang mengikuti Kravitz online, melakukan lakukan karena PhoneDog yang jujur ​​di terbaik.
Bahkan jika Anda menerima premis bahwa pengikut PhoneDog Kravitz milik majikannya, ada juga pertanyaan tentang apa para pengikut yang layak untuk perusahaan. Angka $ 340.000 atas kerugian dihitung dengan menilai pengikut masing-masing pada $ 2,50 per bulan untuk delapan bulan - suatu penilaian masuk akal. Perusahaan tidak akan mengatakan bagaimana mereka sampai pada kesimpulan itu, tetapi tampaknya sangat tidak mungkin bahwa setiap pengguna bisa menghasilkan bahwa pendapatan banyak dan / atau biaya yang banyak untuk mendapatkan. Siapapun yang telah menggunakan Twitter untuk waktu yang lama tahu bahwa ada banyak trik untuk menggembungkan rekening pengikut dan bahwa  sebagian, besar besar pengguna sangat terlepas . Mereka tidak klik pada link atau membeli produk dijual di sana, dengan asumsi mereka bahkan login ke account mereka sama sekali.
Itu tidak berarti bahwa ini tidak layak menjawab pertanyaan sekalipun. Di media, banyak wartawan dipaksa oleh majikan mereka untuk memulai akun Twitter dan banyak termasuk nama publikasi mereka dalam menangani. (Sebuah praktik kami sudah lama berbicara menentang .) Ketika mereka meninggalkan perusahaan, mereka mungkin atau tidak mungkin mengambil pengikut mereka dengan mereka, tergantung pada apakah loyalitas pembaca adalah penulis atau publikasi. (Lihat @ benpolitico bergerak 's yang akan datang dari Politico ke BuzzFeed.)
Tetapi hal yang penting - salah satu yang PhoneDog tampaknya tidak mempertimbangkan - adalah bahwa masalah loyalitas kepada pembacanya. Perusahaan dan penulis tidak bisa memutuskan siapa yang membaca. Mereka bahkan tidak bisa memilih pengikutnya sendiri. Para pengikut memilih mereka, dan mereka adalah sekelompok terkenal berubah-ubah. Bahkan, mengingat sifat dendam pengguna Internet yang membenci untuk melihat individu perusahaan pengganggu, memenangkan pertarungan (dan Kravitz Twitter) kemungkinan akan menyebabkan sebagian dari orang-orang untuk meninggalkan account dan PhoneDog selamanya.
Image via Flickr melalui pengguna Mykl Roventine
sumber artikel: (*Atlantic)

No comments:

Post a Comment